BLT-DD TAHAP IV DESA SAMBIK ELEN AKAN SEGERA DICAIRKAN, BERIKUT JUMLAH & MEKANISMENYA

Herman 30 September 2020 09:00:42 WIB

SID Sambik Elen-Pencairan BLT-DD Desa Sambik Elen Tahap 4 akan segera dilakukan, hal ini tinggal menunggu hasil verifikasi dan Validasi Data Penerima sebelumnya oleh masing-masing Kepala Dusun.

Verifikasi data Penerima kembali dilakukan mengingat kemungkinan adanya Warga yang telah Pindah Domisili dan Meninggal Dunia, sehingga verifikasi ulang tersebut perlu dilakukan.

Jika terjadi hal tersebut diatas sehingga menghasilkan Jumlah Penerima Manfaat BLT-DD berkurang, maka Kepala Dusun dapat mengajukan pergantian Penerima dengan membuat berita Acara ditanda Tangani Oleh Kepala Desa. Tentunya Penerima Pengganti-pun harus telah berkeluarga, tidak termasuk didalam penerima Manfaat Bansos lainnya dan memiliki Adminduk.

Pencairan BLT-DD yang akan dicairkan yakni BLT-DD Tahap 4 yang nominalnya akan diterima oleh Penerima sebesar Rp. 300.000. Setelah pencairan Tahap 4, Tahap 5 akan segera dicairkan kembali dalam waktu dekat Oleh Pemerintah Desa, pun dengan verifikasi kembali.

Rencana Mekanisme Pencairan BLT-DD kali ini adalah dengan cara Serah Terima oleh 10 Orang Penerima Masing-masing Dusun di Kantor Desa Sambik Elen, kemudian sisanya akan langsung dibagikan kepada Masyarakat Oleh Kepala Dusun dibantu oleh BPD dan BKD setempat.

Mekanisme tersebut diambil untuk mempertimbangkan protokol Covid-19 dan mempertimbangkan banyaknya Penerima Warga Lansia.(H/E)

Komentar atas BLT-DD TAHAP IV DESA SAMBIK ELEN AKAN SEGERA DICAIRKAN, BERIKUT JUMLAH & MEKANISMENYA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar