RAIH JUARA III DI LOMBA KAMPUNG SEHAT, DESA SAMBIK ELEN KEMBALI BERKOMPETISI KE TINGKAT KABUPATEN

Herman 22 September 2020 08:33:33 WIB

SID Sambik Elen-LOmba Kampung Sehat yang diselenggarakan oleh Polda NTB beberapa Bulan lalu memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap Kebiasaan dan Lingkungan Desa. Seperti yang diketahui bahwa salah satu kriteria penilaian penting pada Lomba tersebut adalah kebersihan lingkungan dan pemanfaatan lingkungan rumah sebagai media tanam keluarga, selain itu juga sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker dimasa pandemic Covid-19 ini.

Pada saat itu, Semua jajaran Pemerintah Desa didukung oleh Bhabinkamtibmas DEsa Sambik Elen dan Lembaga, Kami melakukan persiapan-persiapan untuk berpartisipasi diajang Lomba Desa tersebut. Persiapan seperti Rumah isolasi, Pos ronda dan administrasi-administrasi lainnya.

Nyatanya Upaya yang dilakukan oleh Pihak Desa dan Lembaga membuahkan hasil dalam ajang tersebut, Dimana DEsa Sambik Elen dinobatkan sebagai Peringkat 3 atau juara 3, setelah Desa Senaru dan Desa Bayan yang berada di tingkat Pertama.

“Prestasi ini tentu bukan hal yang terpenting, namun yang terpenting adalah bagaimana kemudian dari ajang ini, Kita semua menjadi terbiasa untuk melakukan Pembersihan lingkungan dan terus menggunakan Protokol Covid-19 didalam kehidupan kita sehari-hari”, berikut yang disampaikan oleh Kepala Desa Sambik Elen, Bpk. Muhammad Katur menanggapi hasil dari Lomba tersebut.

Dengan raihan ini, maka Desa Sambik Elen akan kembali berkompetisi ke tahapan berikutnya bersama tga Desa tersebut ke tingkat Kabupaten. Lagi-lagi persiapan terus dilakukan, dalam hal ini lebih banyak kepada perisapan adminitrasi dan data-data kesehatan.

Terima Kasih kepada Semua Lembaga yang telah membantu segala persiapan tersebut dan terlebih juga kepada Masyarakat Desa Sambik Elen yang telah mendukung secara tidak langsung, yakni dengan cara melakukan pembersihan rutin di area rumah masing-masing.(H/E)

Komentar atas RAIH JUARA III DI LOMBA KAMPUNG SEHAT, DESA SAMBIK ELEN KEMBALI BERKOMPETISI KE TINGKAT KABUPATEN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar