SIAP-SIAP! MULAI 14 SEPTEMBER TIDAK PAKAI MASKER KE TEMPAT UMUM AKAN DIKENAKAN DENDA

Herman 09 September 2020 10:41:22 WIB

SID Sambik Elen-Upaya Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Pemerintah Kabupaten Lombok Utara untuk memutus Rantai Penularan Covid-19 terus dilakukan, dalam hal ini dengan melakukan sosialisas-sosialisasi melalui media cetak dan media elektronik, hal ini arena dirasa Pandemi Covid-19 masih mengancam dan berada di sekeliling kita.

Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara, dalam hal ini Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Utara melayangkan Surat Edaran Nomor: 443/411/Setda/IX/2020 Tentang Penerapan Sanksi Perda Prov. NTB NO. 7 Tahun 2020 di Seluruh Wilayah Provinsi NTB terkait kewajiban menggunakan masker untuk menanggulangi penyakit menular.

Dalam Surat Edaran Tersebut menjelaskan tentang Aturan menggunakan masker di tempat-tempat umum, fasilitas umum, tempat ibadah dan tempat lain yang ditentukan. Apabila Aturan tersebut dilanggar dan tidak di taati, maka akan dikenakan sanksi Rp.100.000. Sementara itu bagi ASN yang melanggar aturan tersebut akan dikenakan sanksi Rp. 200.000(dua ratus ribu rupiah).

Ditegaskan dalam surat edaran tersebut ditegaskan bahwa setiap Pengurus atau Penanggung Jawab tempat atau fasilitas umum tempat ibadah yang tidak melaksanakan kewajiban dalam rangka penanggulangan penyakit menular akan dikenakan sanksi dana sebesar Rp. 400.000.

Pemberian Sanksi Pelanggaran yang dimaksud diatas akan berlaku efektif mulai Tanggal 14 September 2020 nanti.

Dalam Acara sosialisasi perda untuk penanggulangan protokol penyakit menular secara daring, di ruang kerjanya, kemarin Sekda NTB H Lalu Gita Ariadi mengajak pemda kabupaten/kota ikut aktif mensosialisasikan Perda Penanggulangan Penyakit Menular di NTB. ”Perda ini untuk melindungi seluruh warga NTB,” katanya.

Untuk itu Kami dari Pemerintah Desa Sambik Elen tak henti-hentinya menghimbau untuk selau menggunakan Masker pada saat keluar Rumah, karena Operasi-operasi penertiban akan terus dilakukan oleh Pemerintah-pemerintah Daerah di Seluruh Provinsi Nusa Tenggara Barat.(H/E)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar