PELETAKAN BATU PERTAMA JARINGAN MATA AIR SAMBIK ELEN OLEH BPK. BUPATI LOMBOK UTARA

Herman 22 Agustus 2020 09:06:13 WIB

SID Sambik Elen-Program Bidang infrastruktur dari Paluma Nusantara di Desa Sambik Elen tengah mulai dilaksanakan, pembangunan tersebut diawali dengan Acara Peletakan Batu Pertama oleh Bapak Bupati Kabupaten Lombok Utara, Bpk. Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH pada Jum’at 21 Agustus 2020 Kemarin. Acara ini berlangsung secara simbolis di area halaman SDN 3 Fillial, Bakong, Dusun Pade Mare Desa Sambik Elen.

Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Saluran Mata Air Lokok Gereneng ini dihadiri oleh Sekda Lombok Utara beserta 10 SKPD Kabupaten Lombok Utara. Antusiasme Masyarakat untuk Menghadiri Acara dan semua Lembaga Desa Sambik Elen yang terdiri dari Perangkat Desa, BPD, BKD, PKK dan Karang Taruna Desa Sambik Elen melakukan Penyambutan dengan mengenakan Pakaian Adat khas Bayan yakni Jong Bayan menambah antusiasme Masyarakat Desa untuk menyaksikan rangkaian Acara.

Kepala Desa Sambik Elen Bpk. Muhammad Katur dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pembangunan Saluran Mata Air yang dibangun oleh Paluma selaku Mitra UNDP ini nantinya akan dimanfaatkan oleh 5(lima) Dusun yang Ada di Desa Sambik Elen, yakni Dusun Sambik Elen 1, Dusun Sambik Elen 2, Batu Santek, Pade Mare, dan Dusun Lenggorong. Sistem Pengelolaan air direncanakan dikelola oleh Pemerintah Desa secara Gratis, namun dengan batasan batasan tertentu oleh Masyarakat Desa.

Sementara itu, Bpk. Bupati Lombok Utara Dalam sambutannya menyambung dengan dukungan dan apresiasinya Kepada Pemerintah Desa dan Paluma atas terlaksananya kegiatan Pembangunan ini dan belia berharap pemanfaatannya dapat segera dirasakan oleh Masyarakat.

“Kami mendukung dan meng-apresiasi kepada Kepala Desa Sambik Elen dan Paluma atas terlaksananya Pembangunan ini, terlebih Bpk. Kepala Desa berencana Masyarakat akan menikmati air ini dengan gratis, Kami berharap Manfaatnya dapat segera dirasakan oleh Masyarakat Desa Sambik Elen”, sambbutnya.

Usai memberikan Sambutan, Bapak Bupati Lombok Utara didampingi Oleh Tamu undangan kemudian melakukan Peletakan Batu Pertama secara simbolis dan diakhiri dengan Do’a Bersama.

Terima Kasih kepad Paluma dan UNDP yang telah memfasilitasi Pembangunan Jaringan Mata Air untuk Masyarakat Desa Sambik Elen ini, Sesuai dengan Harapan Bapak Bupati dan Kepala Desa Sambik Elen, semoga melalui jaringan Mata Air yang dibangun ini dapat memenuhi kebutuhan air Masyarakat Desa Sambik Elen kedepan.(H/E)

Komentar atas PELETAKAN BATU PERTAMA JARINGAN MATA AIR SAMBIK ELEN OLEH BPK. BUPATI LOMBOK UTARA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar