BEBERAPA MENIT SETELAH DIBUKA, AIR TERJUN KALIANJAH SAMBIK ELEN DISERBU PENGUNJUNG

Herman 15 Juni 2020 21:07:25 WIB

SID Sambik Elen-Potensi yang dimiliki Desa Sambik Elen seakan tidak henti-hentinya menarik perhatian beberapa kalangan untuk datang mengunjungi Desa ini. Baik itu Potensi Pertanian Porang yang jauh-jauh hari telah menjadi perbincangan di Kabupaten Lombok Utara khususnya, dan yang lebih menarik, lagi-lagi Potensi Wisata yang dimilki Desa Sambik Elen muncul kembali dengan lokasi yang berbeda.

Yupz, kali ini salah satu air terjun yang terletak di Wilayah Desa Sambik Elen kembali menjadi Sorotan para Wisatawan, wisatawan lokal khususnya. Air Terjun tersebut adalah Air Terjun Kalianjah yang Aksesnya melalui Dusun LenggemSari Desa Sambik Elen. Dibuka Secara resmi oleh Pemerintah Desa bersama Pemuda Dusun Setempat pada Hari Minggu 14 Juni 2020, beberapa Menit Kemudian Destinasi tersebut ramai dikunjungi oleh para Wisatawan.

Dalam Sambutannya Ketua Pokdarwis/Pemuda LenggemSari selaku inisiator Pembukaan Destinasi ini menyampaikanpandangan sekaligus semangatnya untuk bersinergi dengan Pemerintah DesaDalam Upaya Pengembangan Potensi WIsata yang ada di Desa Sambik Elen berikutnya.

“ Ia menyampaikan bahwa Desa ini terdapat banyak sekali potensi yang belum terbaca, Kami akan tanamkan bukti bahwa potensi yang dimiliki Air Terjun Kalianjah ini menjadi ajang permulaan pembukaan Salah satu Wisata tersebut”, sambutnya

Memakan waktu tempuh kurang lebih 15 menit dari Kantor Desa Sambik Elen, akses ke lokasi Air terjun ini terbilang cukup mudah, dan hanya berjalan kaki sekitar 5 menit dari area parkir untuk tiba di Air Terjun. Saat ini Pokdarwis Setempat yang mengelola Wisata tidak melakukan pungutan apapun, hanya mengambil jasa parkir sebesar 2000 Rupiah.

Selain menawarkan Air terjun yang tingginya kurang Lebih 20 Meter, Destinasi ini juga menawarkan pemandangan Alam yang indah dihiasi bebatuan putih bersih, kicauan Burung di area Wisata menambah semangat untuk berlama-lama di lokasi ini.

Semoga Desa Sambik Elen menjadi Desa yang Potensinya dapat terus dikembangkan, khususnya oleh Pemuda dan MAsyarakat setempat, karena Wisata hanya dapat terus berkembang dan diminati Wisatawan ketika sinergi dari Masyarakat sekitar berjalan apik, terutama dari segi keamanan dan kenyamanan para pengunjung yang mengunjung wisata tersebut.(H/E)

Komentar atas BEBERAPA MENIT SETELAH DIBUKA, AIR TERJUN KALIANJAH SAMBIK ELEN DISERBU PENGUNJUNG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar