MUSDES KHUSUS LANSIA&DISABILITAS DESA SAMBIK ELEN VIA APLIKASI ZOOM MEETING

Herman 11 Juni 2020 13:09:15 WIB

SID SAMBIK ELEN-Pemerintah Desa Ssambik Elen Kec. Bayan, Kabupaten Lombok Utara pada Hari ini Kamis, 11 Juni 2020 melangsungkan ACara Musyawarah Desa Khusus Lansia dan Disabilitas melalui Aplikasi Zoom Meeting. Metode ini dipilih Pemerintah Desa karena untuk memudahkan lansia dan Disabilitas untuk mengikuti acara tanpa harus dating kekantor Desa, selain karena alasan Pandemi Covid-19.

Pemerintah Desa Sambik Elen, bersama Tim 11 dan BPD membagi tugas menjadi 7(Tujuh) Kelompok yang bertugas mendampingi Zoom Meeting yang ada di Dusun-Dusun dan dipesertai Oleh lansia dan Ddisabilitas. Kemudian titik Host/Pemandu Musdes Bersama Kepala Desa Sambik Elen berlokasi di Kantor Desa Sambik Elen.

Acara Musdes berlangsung cukup efektif dan partisipatif, karena di sesi terakhir, Lansia dan Disabilitas yang ada di masing-masing Dusun diberikan kesempatan untuk menyampaikan usulannya, selain itu Pemandu di Masing-masing Dusun juga melakukan Diskusi internal untuk mengemas usulan para Peserta secara menyeluruh.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sambik Elen Bpk. Muhammad Katur berharap Melalui Musyawarah Desa Khusus Lansia dan Disabilitas ini Kami Pemerintah Desa Sambik Elen dapat membantu merencanakan program-program yang juga mengarah kepada Lansia dan Disabilitas. Tentunya nanti akan dikemas oleh Tim 11 dan usulan-usulan yang terhimpun akan diberi skala prioritas.

“Kami berharap melalui Musyawarah Desa ini Pemerintah Desa Sambik Elen dapat merencanakan program-program yang mengarah khusus pada Lansia dan Disabilitas, semua usulan-usulan yang disampaikan tersebut akan dikemas oleh Tim 11 akan diidentifikasi mana usulan yang menjadi skala prioritas”, sambutnya kepada Peserta Zoom Meeting.

Sementara itu, Pimipinan Paluma Nusantara zona Lombok, Ibu. Umi Azizah yang pada Saat acara hadir memberikan sambutan dalam Musyawarah tersebut menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Sambik Elen yang telah memberikan kesempatan khusus kepada lansia dan disabilitas untuk menyampaikan apa yang menjadi kebutuhannya dalam program Pemerintah Desa Sambik Elen.

“Kami mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Sambik Elen yang telah memberikan kesempatan kepada lansia dan saudara-saudara kita yang disabilitas untuk menyampaikan aspirasi atau apa yang menjadi usulannya didalam program Pemerintah Desa Sambik Elen”, sampainya.

Berdasarkan Hasil Musdes tersebut beberapa hal sudah menjadi catatan Pemerintah Desa, khususnya Tim 11 Desa Sambik Elen sebagai acuan Program khusus yang akan mengarah kepada Lansia dan Disabilitas yakni salah satunya membentuk Kelompok Lansia dan Disabilitas Desa serta mengadakan Program Posyandu Lansia, Pemberian Makanan tambahan, sampai dengan pemberian jaminan kesehtan kepad Lansia dan Disabilitas.(H/E)

Komentar atas MUSDES KHUSUS LANSIA&DISABILITAS DESA SAMBIK ELEN VIA APLIKASI ZOOM MEETING

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar