BANTUAN 50 UNIT JAMBAN KELUARGA UNTUK WARGA MISKIN SAMBIK ELEN

Herman 09 Juni 2020 12:11:02 WIB

SID Sambik Elen-Desa Sambik Elen secara perlahan terus berupaya menjadi Desa Open Defcation Free (ODF). Salah satu syarat penting istilah ODF adalah jika semua Masyarakat telah BAB hanya di jamban dan membuang Tinja/kotoran bayi hanya ke Jamban dan tidak terlihat di lingkungan sekitar.

Oleh karena Hal tersebut, Pemerintah Desa Sambik Elen Tahun ini akan memberikan Bantuan 50 unit Jamban untuk Masyarakat Miskin yang sama sekali Belum memilki Jamban Keluarga di setiap Dusun dengan. Meskipun jumlah tersebut dirasa masih sangat kurang, namun Pemerintah Desa akan mengupayakan kembali pada Penganggaran Tahun Berikutnya.

Saat ini semua Kepala Dusun Kecuali Dusun Barung Birak, sedang melakukan survey kepada Masyarakat yang belum memiliki jamban untuk diverifikasi kelayakannya untuk memperoleh program yang anggarannya melalui Dana Desa ini. Dusun Barung Birak tidak termasuk didalam Program Kali ini karena pada tahun Sebelumnya Dusun ini telah menerima Bantuan Jamban dengan Jumlah yang cukup Besar, sehingga dalam Rapat yang dilakukan oleh semua Lembaga Desa pada Senin, 08 Juni 2020 lalu, disepakati untuk tidak termasuk didalam program ini.

Semoga Upaya Pemerintah Desa Sambik Elen menuju Desa ODF perlahan akan terealisasi sehingga Desa Sambik Elen menjadi Desa yang bersih, sehat dan menciptakan generasi-generasi yang sehat dimasa yang akan datang(H/E)

Komentar atas BANTUAN 50 UNIT JAMBAN KELUARGA UNTUK WARGA MISKIN SAMBIK ELEN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar