BLT-Dana Desa SAMBIK ELEN AKAN SEGERA DICAIRKAN KEPADA MASYARAKAT

Herman 19 Mei 2020 04:50:08 WIB

SID Sambik Elen-Setelah melalui beberapa proses pemilahan Data Bantuan Sosial (Bansos) yang bersumber dari Pusat, Provinsi dan Bantuan Sosial dari Kabupaten Lombok Utara, Pemerintah Desa Sambik Elen kini telah menetapkan jumlah Keluarga Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dampak Covid-19 yang kini sudah berangsur pulih.

Penetapan Jumlah Penerima Manfaat Bantuan BLT-DD tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Desa yang dilakukan pada Kamis 13 Mei lalu. Dalam Musdes yang berlangsung di Aula Kantor Desa Sambik Elen tersebut dihadiri Oleh Semua Perangkat dan Lembaga Desa Sambik Elen seperti Kepala Dusun, RT, BPD, Bhabinkamtibmas, dan Tokoh Masyarakat serta turut Hadir Pendamping PKH Desa Sambik Elen. Rapat Pleno kemudian dilanjutkan pada Hari Minggu Pagi.

Jumlah Total Penerima BLT-DD Desa Sambik Elen sebanyak 414 Keluarga, yang didalamnya bukan sebagai Penerima Bantuan Sosial lainnya yang ada pada masa Pandemi Covid-19 atapupun sebelumnya. Dari jumlah tersebut beberapa Keluarga mampu masuk dalam Jumlah yang tidak diusulkan karena dinilai tidak terdampak oleh dampak Covid-19 dan telah dikonfirmasi. Selain itu juga didalamnya tidak termasuk dari Pegawai Negeri Sipil, Perangkat Desa, BPD, Honorer Non Pemerintah dan atau Honorer Pemerintah sesuai dengan Arahan Kemensos.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Desa Sambik Elen Bpk. Muhammad Katur mengkonfirmasi Kepada Operator Sistem Informasi Desa (SID) Desa Sambik Elen bahwa Penyaluran Bantuan Dana BLT-DD diperkirakan akan dapat disalurkan Kepada Masyarakat pada Hari Rabu 20 Mei 2020. Masing-masing Keluarga yang telah ditetapkan sebagai Penerima BLT-DD tersebut akan menerima sejumlah Rp. 600.000 perKeluarga.

“Penyaluran Bantuan BLT-DD Insya Allah akan Kami laksanakan pada Hari Rabu esok sebelum Lebaran, setiap Keluarga yang Namanya telah ditetapkan sebagai Penerima BLT-DD akan menerima sejumlah Rp. 600.000”, sampainya.

Setelah sebelumnya Pemerintah Desa Sambik Elen mmenyampaikan Draft Daftar Nama Usulan BLT-DD, Data Penerima PKH, BPNT dan bantuan sosialnya melalui Akun Media Sosial untuk menarik respon serta dari Pengguna Media Sosial di Desa Sambik Elen. Kedepan, Pemerintah Desa Sambik Elen juga akan segera memasang Plank/Baliho Daftar Nama Penerima Bantuan-bantuan tersebut di tiap Dusun.

Dimasa Pandemi ini, kepala Desa Sambik Elen berharap Kepada Masyarakat Desa Sambik Elen khususnya untuk dapat menerima Bantuan yang diterimanya dengan ikhlas tanpa terjadi persoalan-persoalan yang tidak diinginkan serta berpesan kepada Masyarakat untuk mengurangi keluar rumah untuk mencegah penularan Covid-19 ini.(H/E)

Komentar atas BLT-Dana Desa SAMBIK ELEN AKAN SEGERA DICAIRKAN KEPADA MASYARAKAT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar