SEMUA KADUS AKAN PRESENTASIKAN DATA PENERIMA BANSOS DAN DATA USULAN BLT-DD DALAM MUSDES SAMBIK ELEN

Herman 13 Mei 2020 10:02:34 WIB

SEMUA KADUS AKAN PRESENTASIKAN DATANYA MASING-MASING DALAM MUSDES KHUSUS VERIFIKASI dan VALIDASI DATA PENERIMA BLT-Dana Desa SAMBIK ELEN

SID Sambik Elen-Proses pendataan Calon Penerima BLT-Dana Desa(DD) telah selesai dilaksanakan oleh Petugas terkait, yg didalamnya terdiri dari Kadus, RT, Setempat, BPD, BKD di masing-masing Dusun.

Usai pendataan, Semua Kepala Dusun dituntut untuk melakukan pengelompokan Data Warganya masing-masing, yakni jumlah Keluarga Penerima PKH, Penerima BPNT, Keluarga Kategori yang tidak diusulkan dalam BLT, dan dan Total Keluarga yang menjadi Usulan dalam BLT-DD.

Proses tersebut memakan waktu kurang lebih 3X24 Jam, tak kenal lelah dan penuh semangat, seluruh Kepala Dusun, staff yang dikomandoi Sekretaris Desa melakukan pengelompokan tersebut hingga usai.

"Saya menekankan Kepada kita semua agar melakukan Pendataan secara Objektif, Mengajukan Calon Penerima BLT-DD yang sesuai dengan kriteria Kemensos", tegas Bpk. Kepala Desa Muhammad Katur dalam acara koordinasi sebelum pengelompokan waktu lalu.

Dan Hari ini, Rabu 13 Mei 2020, semua Kadus dan tim sudah melakukan tugas tersebut. Hasil dari Pendataan dan Pengelompokan data itulah yang akan dituangkan didalam Musdes Pada Pagi Hari ini yang kemudian akan di verifikasi, divalidasi, dan disepakati bersama dalam Acara ini.

Bapak Kepala Desa menambahkan "Dalam acara Musdes BLT-DD nanti, masing-masing Kadus akan mempresentasikan data pengelompokan yang sudah dilakukan didepan Perwakilan Kecamatan, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Pendamping PKH, Beserta seluruh Perwakilan Lembaga Desa yang ada di Desa Sambik Elen.(H/E)

Komentar atas SEMUA KADUS AKAN PRESENTASIKAN DATA PENERIMA BANSOS DAN DATA USULAN BLT-DD DALAM MUSDES SAMBIK ELEN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar