KELUARGA BUKAN PENERIMA PKH/BPNT AKAN DIBERI BANTUAN MELALUI DANA DESA

Herman 16 April 2020 10:14:17 WIB

SID Sambik Elen-Berdasarkan Surat Edaran Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor:1261/PRI.00/IV/2020 Tanggal 14 April 2020 yang mengatur tentang bahwa Dana Desa dapat digunakan untuk bantuan langsung tunai kepada keluarga Miskin di Desa.

Dalam Surat Edaran tersebut menjelaskan bahwa Sasaran peneriman BLT-Dana Desa adalah keluarga miskin yang tidak dalam daftar penerima PKH atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang kehilangan Mata Pencaharian, belum terdata, dan mempunyai mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/kronis.

Legalitas dokumen penetapan data KK Calon penerima BLT-Dana Desa ditanda tangani Oleh Kepala Desa, sehingga dapat disimpulkan bahwa Penerima BLT-Dana Desa nantinya adalah Keluarga yang memiliki Kartu Keluarga dan bukan Penerima PKH/BPNT.

Adapun jumlah yang disebutkan dalam surat edaran tersebut adalah Rp. 600.000 per Kepala Keluarga akan diterima secara non tunai. Meski demikian, saat ini Desa belum menerima Juklak dan Juknis pemberian bantuan tersebut kepada Masyarakat.(H/E)

Komentar atas KELUARGA BUKAN PENERIMA PKH/BPNT AKAN DIBERI BANTUAN MELALUI DANA DESA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar