CEGAH COVID-19, PEMDES SAMBIK ELEN DISTRIBUSIKAN 65 PAKET ALAT CUCI TANGAN

Herman 11 April 2020 10:13:11 WIB

SID Sambik Elen-Upaya Pencegahan Penularan Covid-19 terus dilakukan dengan intensip oleh Pemerintah Desa Sambik Elen. Sejak Lombok Timur dinobatkan sebagai Wilayah Zona Merah oleh Pemerintah Peovinsi Nusa Tenggara Barat, Desa Sambik Elen yang lokasinya berbatasan langsung dengan Kabupaten Lombok Timur langsung tanggap dan mendirikan Posko Pemeriksaan Kesehatan Bagi seluruh Pengguna Jalan.

Semua Lembaga Desa yang ada di Desa Sambik Elen dilibatkan dalam Posko Pemeriksaan ini dengan system Shift Piket jaga. Selain Posko pemeriksaan Kesehatan, Pemdes Sambik Elen juga melakukan penyemprotan Desinfektan ke Rumah-rumah Warga. Hal iniuntuk memastikan Lingkungan Warga tetap  steril dari Wabah berbahaya tersebut.

Kegiatan didalam Posko Pemeriksaan Pemdes Sambik Elen yang menjadi perhatian Warga Lombok Utara yang dinilai cukup efektif untuk pencegahan covid-19 juga direspon Baik Oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Utara dan Pemerintah Kecamatan Bayan, sehingga beberapa Instansi terkait Kecamatan Bayan-pun ikut andil untuk membantu Posko Pemeriksaan ini.

Beberapa Hari lalu, Bpk. Bupati Lombok Utara Bpk. H. Najmul AKhyar, SH. MH berkunjung langsung memantau Posko Pemeriksaan yang telah dijalankan Pemdes Sambik Elen. Bertempat di Lokasi Penjagaan Bpk Bupati melakukan diskusi langsung bersama Pemerintah Desa Sambik Elen dan Satgas yang sedang bertugas kaitannya dengan Kebutuhan dan kendala-kendala yang dihadapi.

Tak berhenti disitu, Pemerintah Desa Sambik Elen kini telah mendistribusikan sebanyak 65 paket peralatan Cuci Tangan untuk Dusun-dusun yang ada di Sambik Elen. Kepala Desa Sambik Elen yangmenyerahkan secara langsung peralatan tersebut kepada semua Kepala Dusun berpesan bahwa Paket Peralatan yang di distribusikan untuk dipasang di lokasi-lokasi pemukiman Warga dan untuk dijaga/dirawat serta dikelola dengan baik.

“Peralatan yang Kami distribusikan ini untuk dipasang di Lokasi permukiman Warga atau tempat-tempat yang strategis, silahkan sama-sama kita jaga, kita rawat dan kita kelola dengan baik. Silahkan arahkan Warga kita untuk sering-sering cuci tangan sesuai dengan protocol pencegahan covid-19”, Sampainya.

Mari kita sama-sama memperhatikan instruksi dari Pemerintah untuk memutus rantai Penularan Covid-19 ini, terapkan protocol pencegahan dan kurangi keluar rumah jika tidak penting, semoga kita semua terhindar dari penyakit tersebut.(H/E)

Komentar atas CEGAH COVID-19, PEMDES SAMBIK ELEN DISTRIBUSIKAN 65 PAKET ALAT CUCI TANGAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar