SEBAGAI WILAYAH PERBATASAN KLU-LOTIM, PEMDES SAMBIK ELEN DIRIKAN POSKO PEMERIKSAAN

Herman 30 Maret 2020 10:22:11 WIB

SID Sambik Elen-Desa Sambik Elen merupakan Desa yang Wilayahnya berbatasan langsung dengan Kabupaten Lombok Timur. Untuk mencegah Rantai penularan Wabah Covid-19 semakin meluas, Pemerintah Desa Sambik Elen telah melakukan berbagai upaya untuk melakukan pencegahan tersebut.

Terhitung sejak Hari Jum’at 27 Maret 2020 Kemarin, Pemerintah Desa Sambik Elen bersama beberapa Lembaga Desa Lainnya melakukan penyemprotan Desinfektan disekitar Rumah Warga. Selain itu, dihari yang sama, Pemerintah Desa juga melakukan Penyiaran keliling ke lokasi-lokasi Pemukiman Warga di setiap Dusun yang ada di Desa Sambik Elen.

Berdasarkan Surat Edaran yang diterima, pada Jum’at malam kemudian Pemerintah Desa membentuk Tim Satgas Pencegahan Covid-19 yang didalamnya terdiri dari Perangkat Desa, Kepala Dusun, Kader Posyandu, BPD, BKD, Bhabinkamtibmas dan Tim Kesehatan Desa.

Tak berhenti Disitu, sebagai Wilayah Perbatasan Satgas Pencegahan Covid-19 ini dirasa perlu untuk melakukan Pemeriksaan kepada Masyarakat yang datang dari Wilayah Lombok Timur, sehingga pada Minggu Dinihari Satgas mulai mengoperasikan Posko Pemeriksaan Kesehatan dengan cara memeriksa suhu Badan pelintas jalan dan menyemprotkan Desinfektan ke area yang dibawa Pelintas Jalan.

Selain melalui berbagai Upaya tersebut, Kepala Desa Sambik Elen Bpk. Muhammad Katur melakukan Himbauan-himbauan secara Lisan maupun melalui Video yang dibuat bersama Operator Sistem Informasi Desa Sambik Elen.

Semoga Kabupaten Lombok Utara pada umumnya, khususnya Desa Sambik Elen terhindar dari Wabah Covid-19 tersebut. Mari bersama-sama mengikuti saran dari Pemerintah demi Keamanan dan kenyamanan kita bersama.(H/E)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar