BUPATI LOMBOK UTARA MENGAPRESIASI PENYELENGGARAAN STQ DESA SAMBIK ELEN TAHUN INI

Herman 04 Maret 2020 12:37:41 WIB

SID Sambik Elen-Penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Desa Sambik Elen telah sukses diselenggarakan dengan berbagai rangkaian kegiatan menarik. Selain 3 Mata Lomba yang digelar, ditengah-tengah acara, Para Santri dan Santriwati Madrasah Syifa’unnufus Sambik Elen juga menampilkan Bakat ekstrakulikulernya seperti Seni Bela Diri dan Paduan Suara.

Pada malam pembukaan acara STQ Sambik Elen yang dilaksanakan Pada Ssabtu Malam, 29 Februari 2019 Kemarin, Beberapa Pejabat lingkup Kabupaten Lombok Utara seperti Anggota DPRD Lombok Utara, Bapak Camat Bayan turut hadir dalam pembukaan tersebut.

Pelaksanaan Lomba STQ Tingkat Desa Sambik Elen ini dilaksanakan pada Malam Hari dan Sore Hari yang terdiri dari 3 mata lomba, yakni Tahfizh Al-Qur’an, Tilawatil Qur’an, dan Tafsir Al-Qur’an. Masing-masing Lomba tersebut terdiri dari Tingkat Anak-anak Putra Putri, hingga kategori Dewasa Putra-Putri. Sehingga berdasarkan daftar Peserta, Panitia STQ Sambik Elen Tahun 2020 mencatat ada 45 Peserta yang terdaftar dalam STQ Tahun 2020 ini.

Dalam Acara Penutupan, Panitia menyiapkan Doorprize berupa Sembako yang diundi melalui kupon yang dibagikan pada Malam sebelumnya, hal ini untuk lebih menarik kehadiran Warga pada malam Penutupan, alhasil terobosan ini sangat berlangsung semarak pada akhir Acara.

Acara Penutupan STQ Desa Sambik Elen dihadiri Oleh Bapak Bupati Lombok Utara, Bpk. H. Najmul Akhyar, SH. MH didampingi oleh Anggota DPRD KLU, Bpk. Kasi Kessos Kecamatan Bayan, Bpk. Kapolsek Bayan, Bhabinkamtibmas Sambik Elen dan dihadiri juga oleh seluruh Lembaga Desa Sambik Elen.

Dalam Sambutannya Bapak Bupati Lombok Utara mengapresiasi Kegiatan STQ di Desa Sambik Elen yang dilaksanakan dengan cukup meriah. Karena biasanya STQ dilaksanakan seperti biasa-biasa, namun DI Desa Sambik Elen penyelenggaraan STQ diselenggarakan dengan Cukup meriah, sehingga menandakan semangat Warga Desa Sambik Elen dalam membimbing Anak-anak kita untuk Belajar Al-Qur’an.

“Saya mengapresiasi Penyelenggaraan STQ Desa Sambik Elen karena telah menyelenggarakannya dengan cukup meriah seperti yang kita sama-sama saksikan pada malam hari ini,karena biasanya STQ diselenggarakan dengan biasa-biasa saja, namun di Desa Sambik Elen dilaksanakan dengan cukup meriah. Ini memberikan satu tanda bahwa Saudara-saudara kita di Sambik Elen semangat dalam membimbing Anak-anak kita untuk Belajar Al-Qur’an”, Sambutnya.

Sesuai Dengan Tema STQ Tahun ini, semoga dengan suksesnya penyelenggaraan STQ ini akan membentuk Generasi-generasi Desa Sambik Elen yang berprestasi Gemilang dan Religius di masa mendatang.(H/E)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar