PALUMA MEMAPARKAN PROGRAM DUKUNGAN PEMBERDAYAAN UNTUK DESA SAMBIK ELEN DIHADAPAN OPD KLU

Herman 27 Februari 2020 11:35:30 WIB

SID Sambik Elen-Paluma merupakan salah satu Lembaga yang menjalankan Program Pemberdayaan Masyarakat di Desa Sambik Elen. Paluma pertama Kali melakukan Kegiatan di Desa Sambik Elen pada Januari 2020 kemarin.

Setelah melakukan sosialisasi dan Pembentukan Tim Relawan Desa yang didalamnya terdiri dari berbagai unsur Desa, Kini Lembaga ini telah berhasil mengidentifikasi Program apa yang tepat untuk dilakukan untuk Pemberdayaan Masyarakat Desa berdasarkan Hasil Observasi yang dilakukan bersama Tim Relawan Desa.

Hari ini, Kamis 27 Februari 2020, Paluma yang berkerjasama dengan UNDP melakukan Pemaparan Rencana Program Dukungan Terhadap Rekonstruksi Infrastruktur Masyarakat Untuk Pemulihan Sumber Penghidupan (Livelihood) di Kabupaten Lombok Utara.

Dalam Acara tersebut turut Hadir Sekretaris Bappeda KLU, Perwakilan beberapa OPD terkait seperti Dinas Kelautan, BPBD KLU, Dinas Sosial, Disdukcapil KLU, Beberapa Camat dan Kepala Desa.

Dalam Sambutannya, Sekretaris Bappeda KLU menyampaikan beberapa fokus Program di Lombok Utara yang salah satunya adalah Pemberdayaan Perempuan. Dengan kehadiran Paluma di Lombok Utara tentu diharapkan bisa membantu Pemerintah Daerah KLU untuk mencapai tujuan tersebut.

"Selain fokus didalam bidang-bidang yang lain, Kami Saat ini fokus didalam Pemberdayaan Perempuan. Dengan hadirnya Paluma di Kabupaten lombok Utara diharapkan akan membabmntu percepatan Kami untuk mencapai pada Tujuan tersebut",urainya

Selain menyampaikan harapan tersebut, ia juga menyampaikan hal-hal potensial yang dimiliki oleh Desa Sambik Elen seperti Potensi Wisata Alam dan yang sedang digerakkan saat ini adalah penanaman porang.(H/E)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar