KOTAK SARAN LEBIH EFEKTIF DIBANDING MEDIA SOSIAL

Herman 12 Februari 2020 10:13:30 WIB

SID Sambik Elen- Kotak saran adalah salah satu fasilitas bagi Masyarakat untuk menyampaikan keluhan, kritik, dan saran. Namun nyatanya kebanyakan masyarakat merasa enggan untuk menuliskan keluhannya di kotak saran. Padahal, di era digital seperti sekarang menyampaikan Keluhan, Kritik atau saran jauh lebih baik melalui Kotak Saran yang tersedia dibandingkan dengan melalui Media sosial.

Berbicara soal enggan menyampaikan keluhan, di media Sosial malah public siapa saja akan dapat melihat dan membaca keluhan yang disampaikan tersebut, sementara dengan menyampaikan kritik dan atau keluhan melalui kotak saran, Masyarakat atau siapa saja dapat menulis keluh kesahnya secara leluasa tanpa diwajibkan untuk menunjukkan identitasnya.

Di jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara dalam hal ini Desa, Desa Sambik Elen khususnya telah memasang Kotak Saran didepan Halaman Kantor Desa. Melalui Kotak Saran ini diharapkan Masyarakat dapat memberi Saran membangun, Kritik dan Keluhan yang ada di Masyarakat dan yang sekiranya tidak mampu untuk menyampaikan keluhan tersebut secara langsung.

Tidak hanya itu, yakni untuk mengetahui keluhan Masyarakat semata, tetapi sebagai Pusat Layanan Masyarakat Desa, Pemerintah Desa sebagai Pelayanan Publik tersebut juga perlu untuk menyerap masukan dan saran dari Warga Desa untuk meningkatkan kualitas Pelayanannya kepada Masyarakat.

Sekretaris Desa Sambik Elen, Muhammad Harlan, S. Sos menyampaikan kepada seluruh Perangkat dan Lembaga Desa pada Acara Apel Mingguannya bahwa “Mohon untuk menyampaikan kepada semua Masyarakat tentang keberadaan Kotak Saran di Kantor Desa sebagai Sarana Pengaduan yang sekiranya Masyarakat enggan untuk menyampaikan pengaduannya secara langsung”, pungkasnya.

Pemasangan Kotak Saran pada Kantor layanan Publik ini telah disebutkan dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia No.76 Tahun 2013 tentang Pengaduan Layanan Publik Bagian kedua.

Dengan keberadaan Kotak Saran, semoga dapat ,menjadi alternative bagi Masyarakat Desa Sambik Elen untuk menyampaikan Aspirasi, Kritik dan Saran membangun demi meningkatkan kualitas Pelayanan Pemerintah Desa Sambik Elen yang lebih baik.(H/E)

Komentar atas KOTAK SARAN LEBIH EFEKTIF DIBANDING MEDIA SOSIAL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar