PALUMA SIAP BERSINERGI MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DESA SAMBIK ELEN

Herman 03 Februari 2020 10:25:47 WIB

SID Sambik Elen-Setelah Sukses bermitra dengan Beberapa Lembaga-lembaga Swasta tingkat lokal dan Tingkat Nasional, kini Desa Sambik Elen kembali dikunjungi oleh Lembaga yang bergerak didalam berbagai Unsur yang ada di Masyarakat. Lembaga yang dimaksud adalah yang biasa dikenal dengan Yayasan Paluma.

Lembaga Perempuan, Anak, Lingkungan, Usaha Mikro dan Agribisnis(PALUMA) adalah Yayasan yang beroperasi Sejak Tahun 1998 ini memiliki Visi Mewujudkan kehidupan masyarakat mandiri yang berkeadilan dan sejahtera, khususnya bagi perempuan dan anak. Sesuai dengan Kepanjangan dari PaLuma itu sendiri, Yayasan ini akan membantu Pemberdayaan Kelompok-Kelompok yang ada di Masyarakat, Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan bahkan akan bersinergi bersama Desa dalam membangun Infrastruktur.

Yayasan Paluma pertama kali melakukan acara sosialisasi Yayasan dan Rencana Program yang Akan dilaksanakan di Desa Sambik Elen pada Senin, 20 Januari lalu bertempat di Kantor Desa Sambik Elen, dalam Acara tersebut turut Hadi beberapa Unsur Pemerintah Desa Sambik Elen, Juga Para Tokoh Lainnya.

Sesuai dengan Penyampaian Koordinator Paluma yakni Ibu. Yayan Panggilan AKrabnya, pihaknya akan melakukan rekrutmen Tim Relawan Desa (TRD) sebanyak 20 Orang yang harapannya terdiri dari semua Dusun yang ada di Desa Sambik Elen. “Kami akan melakukan rekrutmen 20 Orang Relawan Desa yang harapan Kami nantinya Relawan Desa ini terdiri dari semua Dusun yang ada di Desa Sambik Elen. Relawan Desa inilah yang akan turut membantu Kami dalam menjalankan Program-program Kami kedepan”, Pungkasnya.

Hingga pada Hari Jum’at, 23 Januari 2020 Kemarin, terdapat 20 Calon TRD yang telah mengisi formulir pendaftaran, kemudian di agendakan untuk mengikuti Pelatihan TRD Sejak Senin 27 Januari-28 Januari 2020 dikantor Desa Sambik Elen. Sedangkan Kegiatan pertama yang akan dilakukan oleh TRD adalah diawali dari pendataan jumlah Penderita Disabilitas yang ada di Desa Sambik Elen sekaligus melakukan identifikasi kebutuhannya.

Semoga dengan Kehadiran Yayasan Paluma ini dapat meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa Sambik Elen kedepan dalam berbagai Bidang yang menjadi Sasarannya.(H/E)

Komentar atas PALUMA SIAP BERSINERGI MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DESA SAMBIK ELEN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar