CUACA TAHUN BARU, SATU UNIT RUMAH RIKO dan HUNTARA DI DESA SAMBIK ELEN NYARIS LUDES TERBAKAR

Herman 01 Januari 2020 15:34:21 WIB

SID Sambik Elen-Cuaca Jelang Pergantian Tahun 2019 menuju Tahun 2020 di wilayah Desa Sambik Elen Terbilang cukup Dinamis. Mendekati waktu Masuknya pergantian Tahun Hujan seringkali mengguyur Desa sambik Elen juga disertai Petir.

Hari ini 01 Januari 2020 yang merupakan Hari pertama di Tahun 2020 terjadi Kabar buruk yang menimpa salah satu Keluarga yang berada di Dusun Pade Mare Desa Sambik Elen. Kejadian tersebut adalah kebakaran 1 Unit Rumah Riko ditengah Cuaca Hujan yang melanda Wilayah Desa Sambik Elen terjafi sekitar pukul 14.00 wita.

Dilansir dari salah satu Postingan Akun Milik Sdr. Putra Anom yang saat kejadian berada di lokasi menyampaikan bahwa kebakaran diduga berawal dari Sambaran Petir yang menyambar KWH Rumah milik Tiga Orang Warga, salah satunya adalah Amaq Kasim dan dua rumah disekitar Rumahnya dihari Selasa Kemarin.

"Sumber api dipicu oleh ledakan KWH listrik yang mana satu hati sebelum kajafian ini terdapat 3 KWH yang terkena sambaran Petir, salah satunya KWH Amaq Kasim", tulisnya.

Api kemudian dapat dipadamkan setelah Warga sekitar turut membantu proses pemadaman dengan peralatan seadanya. Meskipun hujan sedang Mengguyur lokasi kejadian, namun dengan bahan Rumah yang mudah terbakar membuat api melalap dengan cepat hingga nyaris menghabiskan Huntara yang berada didejat rumah riko tersebut.

Kami menghimbau kepada semua Warga, khususnya Warga Kami yang berada di wilayah Desa Sambik Elen untuk tetap menjaga dan mengecek Arus kabel listrik yang terpasang di area terbuka untuk memastikan tidak adanya kebocoran yang menyebabkan rentan untuk terjadi konsleting. (H/E)

Foto oleh: Putra Anom

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar