[PILKADES SAMBIK ELEN DAMAI] HASIL REKAPITULASI PENGITUNGAN SUARA PEMILIHAN KEPALA DESA SAMBIK ELEN

Herman 23 November 2019 20:44:07 WIB

SID Sambik Elen-Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Lombok Utara dilaksanakan pada Hari Kamis, 21 November 2019 Kemarin. Pemilihan Kepala Desa Serentak ini dilaksanakan oleh sebanyak 25 Desa yang terdapat di Kabupaten Lombok Utara.

 
Pilkades Kabupaten Lombok Utara pada Tahun ini dinilai Damai secara Keseluruhan oleh sebagian besar Masyarakat Kabupaten Lombok Utara karena sejak tahapan awal tidak pernah terjadi permasalahan-permasalahan yang berarti sampai dengan selesainya proses penghitungan Suara.

 
Dari 25 Desa yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa tersebut didalamnya termasuk Desa Sambik ELen, dimana di Desa Sambik Elen sendiri sejak awal Pembukaan pendaftaran Bakal calon Kepala Desa sampai dengan batas akhir hanya terdapat 4 (Empat) Orang pendaftar, sehingga sesuai dengan Regulasi yang telah ditetapkan Panitia Pemilihan Kepala Desa Sambik Elen tidak melaksanakan proses seleksi karena jumlah pendaftarnya tidak melebihi 5(orang) Pendaftar.

 
Usai Pemungutan Suara pada 21 November 2019 Kemarin, Esok Harinya yaitu pada Jum’at 22 November 2019 Panitia Pilkades Sambik Elen melaksanakan Acara “Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara” yang dihadiri oleh Unsur Panitia dan Pengawas Kecamatan, Danramil, Bhabinkamtibmas, Unsur Pemerintah Desa, BPD, Calon Kepala Desa, Perwakilan KPPS, dan Saksi TPS di Aula Kantor Desa Sambik Elen.

 
Acara Rapat Pleno berlangsung lancar serta damai engan diawali oleh Sambutan Kepala Desa, BPD, dan Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Sambik Elen. Dari Hasil Rekapitulasi Rapat Pleno tersebut, Calon Kepala Desa Sambik Elen Nomor Urut 1 Muhammad Katur Memperoleh Suara sebanyak 839 Suara atau 40% Suara, Calon Nomor Urut 2 Abdul Mutholib, S. PdI memperoleh Suara sebanyak 650 Suara atau 31% Suara,Calon Nomor Urut 3 Ratmaji memperoleh Suara Sebanyak 42 Suara atau 2% Suara, dan Calon Nomor Urut 4 Azharudin memperoleh Suara Sebanyak 522 Suara atau 25% suara. Sementara itu jumlah total surat Suara tidak Sah sebanyak 45 Suara. Total jumlah Partisipasi Pemilih yang memberikan Hak Pilihnya sebanyak 2.098 Pemilih.

 
Atas nama Pemerintah Desa Sambik Elen dan mewakili Panitia Pemilihan Kepala Desa Sambik ELen Tahun 2019, kami mengucapkan Terima Kasih Kepada Seluruh Warga Desa Sambik Elen yang telah membantu Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Sambik Elen yang berlangsung dengan Damai dan Aman. Kami berharap kita semua kembali menyatu dan focus dalam membangun Desa Sambik Elen yang lebih Maju.(H/E)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar