TERNYATA BEGINI ALASAN KENAPA AKHIR-AKHIR INI SERING MATI LAMPU

Herman 15 November 2019 19:39:09 WIB

SID Sambik Elen-Pemadaman Listrik akhir-akhir ini seringkali terjadi di Wilayah Bayan dan Desa Sambik Elen khususnya. Banyak dari kalangan Masyarakat dan kita semua bertanya-tanya alasan pemadaman tersebut. Hingga akhirnya Manager Komunikasi UIW NTB membeberkan alasan pemadam tersebut dan dimuat oleh lama resmi website suara NTB.

Dalam Laman tersebut Bpk. Taufik Dwi Nurcahyo menerangkan bahwa saat ini PLN NTB khususnya mengalami beberapa kendala, diantaranya kondisi kelistrikan beban daya yang mengalami kenaikan signifikan. Pada Tahun 2018 beban puncak (saat pemakaian listrik serentak) di Pulau Lombok sebesar 225 Megawatt, kemudian pada saat ini(Tahun 2019) beban puncak naik menjadi 259 Megawatt.

Kenaikan Beban tersebut mencapai lebih dari 10 persen, adapun kenaikan beban puncak tersebut Ia menyampaikan karena dipengaruhi kemarau panjang sehingga mengakibatkan Masyarakat yang menggunakan mesin pendingin ruangan bertambah.

“Mungkin Masyarakat saat ini lebih banyak lagi yang membeli mesin pendingin ruangan, yang mengakibatkan penggunaan daya listrik yang cukup banyak meningkat”, ucap Taufik dikuti dari laman tersebut.

Selain itu, beberapa unit pembangkit listrik milik PLN tengah memasuki masa pemeliharaan. Di PLTD Ampenan Mataram dan PLTD Paokmotong Lombok Timur. Ditambah unit I PLTU Jeranjang, Lombok Barat mengalami Gangguan. Sehingga Jika tidak dilakukan pemeilharaan dikhawatirkan akan terjadi kerusakan mesin yang lebih parah dan dapat mengganggu suplai listrik ke Pelanggan, Tambah Taufik pada Laman tersebut.

Dari berbagai kendala yang disampaikan Taufik pada Laman Suara NTB tersebut kemudian disimpulkan bahwa kemungkinan Pemadaman Bergilir yang sudah terjadi pada beberapa kali sebelumnya akan terjadi hingga Desember 2019 nanti. Untuk itu Kami himbau kepada Masyarakat Desa Sambik Elen khususnya agar selalu tetap menyediakan Lampu Emergency atau lampu non listrik lainnya supaya tidak terkendala penerangan atau alat elektronik lainnya. (H/E)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar