ASISTEN I KABUPATEN LOMBOK UTARA MEMBAGIKAN SECARA LANGSUNG AKTA PERKAWINAN BAGI WARGA Non MUSLIM DI

Herman 03 Oktober 2019 09:47:56 WIB

SID Sambik Elen-Dokumen perkawinana merupakan pintu masuk bagi dokumen-dokumen kependudukan yang lain seperti Kartu Keluarga Akta Kelahiran anak dan sejenisnya. Atas hal tersebut sehingga Dkumen perkawinan atau Akta perkawinan sangat penting untuk dimiliki setiap pasangan perkawinan.

Desa Sambik Elen Kec. Bayan Kab. Lombok Utara terdiri dari 1.460 Kepala Keluarga yang diantaranya terdapat sekitar 75 Kepala Keluarga Non Muslim. Dari 75 Kepala Keluarga Non Muslim tersebut sebelumnya terdapat 21 Kepala Keluarga yang belum memiliki Akta Perkawinan. Oleh karena itu Kasi Pemerintaha Desa Sambik Elen, Bpk. Sami’un, S. Pd menginisiasi Pelayanan Pecatatan Akta Perkawinan Keliling Oleh Pihak terkait bersama LPA-Kompak KLU.

Setelah melewati beberapa proses sehingga pada Selasa, 30 September kemarin 21 Pasangan Keluarga Non Muslim tersebut telah serentak memiliki Akta Perkawinan. Dalam Acara yang bertemakan “Pelayanan Keliling Pencatatan Akta Perkawinan Bagi Non Muslim Desa Sambik Elen” tersebut dalam penyerahan secara langsung ke Warga turut Hadir Asisten I Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, Kepala Dinas Dukcapil Lombok Utara beserta jajarannya, dan Pengurus Kompak Kabupaten Lombok Utara.

Dalam Sambutannya Bpk. Asisten I menyampaikan tanggapannya kepada Warga yang hadir saat acara bahwa Hari tersebut merupakan Hari yang sangat penting Bagi Bapak/ibu karena akan diberikan Akta perkawinan sebagai bukti secara Hukum Pernikahan Bapak Ibu.

“Hari ini merupakan Hari yang sangat berharga bagi Bapak/Ibu karena saat ini akan segra diberikan Akta Perkawinan yang merupakan Bukti secara Hukum Pernikahan Bapak/Ibu”, pungkasnya. Sementara itu Kepala Dinas Dukcapil Lombok Utara menyampaikan ucapan Terima Kasihnya Kepad Kompak yang telah membantu Program Pemerintah dalam Hal ini membantu menginisiasi Pelayanan Keliling Akta Perkawinan di Desa Sambik Elen dan Program-program Pemerintah lainnya.(H/E)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar