SEBANYAK 211 KK DI DESA SAMBIK ELEN SUDAH DIAJUKAN SEBAGAI PENERIMA PROGRAM RUMAH LAYAK HUNI

Herman 01 Oktober 2019 18:32:57 WIB

SID Sambik Elen-Upaya penanggulanga Kemiskinan dan peningkatan Kesejahteraan Masyarakat terus dilakukan oleh Pemerintah Desa Sambik Elen, dan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Utara secara umumnya. Yang baru-baru ini, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lombok Utara sedang melakukan pendataan Jumlah Warga yang masih memiliki RUmah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk dimasukkan sebagai Data usulan Penerima Rumah Layak Huni(RLH).

Mendukung program tersebut, Pemerintah Desa Sambik Elen yang bersinergi dengan Kepala Dusun se-Desa Sambik Elen langsung melakukan Pendataan secara menyeluruh dan akurat. Adapun mekanisme atau syarat yang ditetapkan dalam Pendataan tersebut yakni , Warga yang memilki Rumah Tidak Layak Huni, Sudah Menikah, Memilki Kartu Keluarga, memilki lahan yang tidak sengketa, dan tidak dalam proses mendapatkan bantuan Rumah dari Pemerintah atau Non Pemerintah.

Pertanggal 28 September 2019 Minggu lalu, Kepala Dusun Se-Desa Sambik Elen telah mengumpulkan data untuk diserahkan ke Dinas Lingkungan Hidup melalui Operator Desa Sambik Elen. Total Data Warga yang memiliki Rumah Tidak layak Huni sebanyak 211 Unit Rumah atau kepala Keluarga, terdiri dari Dusun Pademare sebanyak 20 KK/Unit, Dusun Lenggem Sari 10 KK/unit, Dusun Sambik Elen II 27 KK/unit, Barung Birak 23 KK/unit, Sambik Elen I 18 KK/unit, Lenggorong 22 KK/unit, Dusun Batu Santek 44 KK/unit, dan didominasi Oleh Dusun Pegadungan sebanyak 47 KK/unit.

Data yang disampaikan oleh masing-masing Kepala Dusun tersebut adalah data ril yang masih menduduki Rumah Layak Huni, sehingga harapan Kami melalui Program ini Kami Pemerintah Desa Sambik Elen berharap semoga Warga yang telah masuk didalam daftar pengajuan tersebut dapat menjadi bagian dari Penerima Program kali ini(H/E)

Komentar atas SEBANYAK 211 KK DI DESA SAMBIK ELEN SUDAH DIAJUKAN SEBAGAI PENERIMA PROGRAM RUMAH LAYAK HUNI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar