KAMPUNG NELAYAN LENDANG DANGER, KAMPUNG SEJUK NAN DAMAI

Herman 11 September 2019 12:34:52 WIB

SID Sambik Elen-Lendang Danger Merupakan Kampung yang terdiri dari kurang lebih 17 Kepala Keluarga ini tergabung dalam Bagian Dusun Barung Birak Desa Sambik Elen, Lokasinya berjarak 1 Km dari Pesisir Pantai ini dihuni oleh hampir seluruhnya adalah Warga Nelayan. Kampung Lendang Dangar memiliki Pemandangan yang indah dengan Lapang Rumput yang luas, lengkap dengan pemandangan Pantai dan Gunung Rinjani yang indah.

Meskipun aktifitas Warga Lendang Danger sehari-hari melakukan aktifitas pertanian dan peternakan, namun Warga lendang Danger tetap juga fokus pada kegiatan Nelayannya. Salah Satu Tokoh yang Kami temui menyampaikan bahwa Kampung Lendang Danger bahkan sudah ada sebelum keberadaan Kampung Barung Birak, yang Penduduknya kini tersebar ke berbagai titik termasuk ke Desa-desa tetangga.

“Kampung Lendang Danger ini termasuk Kampung yang cukup tua meskipun saat ini Kami disini terdiri dari 17 KK, bahkan sebelum keberadaan Barung Birak, Kampung ini sudah ada. Karena usianya yang cukup tua, kini Penduduk Lendang Dangar tersebar ke beberapa Desa-Desa sekitar”, ungkap Amaq Su kepada Operator Desa Sambik Elen.

Ia kemudian menyambung, “Kami disini tergabung didalam Dua Kelompok Nelayan yang salah satunya ada sejak Tahun 2004, Namun sejauh ini memang pengelolaan hasil tangkapan Kami masih seperti biasa Kami konsumsi secara sendiri-sendiri, hanya jika ada lebihnya maka Kami bagi ke Saudara Kami yang lain”, sambungnya.

Sumber air yang digunakan oleh Warga Kampung Lendang danger bersumber dari Sumur Bor yang berlokasi tidak jauh dari Penduduk tersebut, dan itu sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan air Warga setempat. Oleh Karena itulah Kampung ini sempat dinobatkan sebagai Kampung Nelayan oleh Warga sekitar Desa Sambik Elen.(H/E)

Komentar atas KAMPUNG NELAYAN LENDANG DANGER, KAMPUNG SEJUK NAN DAMAI

17 November 2019 01:19:55 WIB

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar