UPACARA HUT RI KE-74 TINGKAT DESA SAMBIK ELEN BERLANGSUNG KHIDMAT

Herman 17 Agustus 2019 20:52:38 WIB

SID Sambik Elen-Perayaan Upacara 17 Agustus Tingkat Desa Sambik Elen bukan kali pertama dilaksanakan Oleh Pemerintah Desa Sambik Elen, Upacara 17 Agustus Tingkat Desa juga Pernah dilaksanakan pada Tahun 2015 lalu dengan Konsep yang sama. Namun Upacara 17 Agustus Kedua ini dinilai lebih banyak menarik partisipasi Masyarakat untuk ikut didalam pelaksanaannya.

Upacara 17 Agustus Tingkat Desa Sambik Elen Tahun ini dimulai dari Pukul 07.45 Wita sampai dengan jam 09.30 Wita dengan membawa Konsep Budaya dan Kebhinekaan. Dipesertai oleh lebih dari 450 Peserta Upacara dan dilaksanakan oleh lebih kurang 58 Petugas Upacara yang terdiri dari Siswa-siswi MI sampai dengan Mahasiswa, Pemuda dan Unsur Masyarakat Desa.

Tampil dengan Pakaian Adat, Dalam amanat Upacaranya Sekretaris Desa Sambik Elen Bpk. Muhamad Harlan, S. Sos menyampaikan pesannya bahwa Semua Warga Negara Wajib Hukumnya untuk Berjiwa Nasionalis dan Mencintai Bangsa, dan Salah satu bentuk Jiwa tersbut dengan ikut serta dalam memperingati Hari Lahirnya Bangsa Indonesia, itulah sebabnya Kami dari Pemerintah Desa dan Karang Taruna Melaksanakan Upacara Tingkat Desa ini, agar Masyarakat juga dapat merasakan semangat kemerdekaan Republik Indonesia.

“Sebagai Warga Negara kita semua harus memiliki jiwa Nasionalisme dan Mencintai Bangsa, dan mencintai Bangsa Indonesia salah satu penerapannya adalah dengan ikut serta dalam memperingati Hari Lahirnya Bangsa Indonesia yaitu melalui Upacara 17 Agustus seperti sekarang ini supaya Masyarakat di Tingkat Desa juga merasakan semangat Kemerdekaan Republik Indonesia”, sampainya dengan Lantang.

Sementara itu dipinggir arena upacara Warga Desa Sambik Elen juga turut khidmat menyaksikan berlangsungnya Upacara tersebut, sebagian juga dari mereka memanfaatkan momen itu dengan membawa dagangannya. Keikutsertaan Mahasiswa KKN Desa Sambik Elen juga turut menambah Warnawarni Barisan Upacara Pagi tadi, diikuti dengan Pakaian Tani berikut atribut Tani dari Kelompok Tani Dusun pegadungan.

Kami dari pemerintah Desa Sambik Elen sangat mengapresiasi Panitia yang telah bekerja keras dalam segala Rangkaian Upacara HUT RI Tingkat Desa Sambik Elen Tahun 2019 ini, karena kekompakan dan semangatnyalah Upacara berlangsung meriah dan penuh Khidmat. Semoga Tahun depan Kita Semua dapat kembali momen tersebut, tentu dengan kebersaman dan Partisipasi yang lebih baik. (H/E)

Komentar atas UPACARA HUT RI KE-74 TINGKAT DESA SAMBIK ELEN BERLANGSUNG KHIDMAT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar