WORKSHOP PENGEMBANGAN&PEMANFAATAN SID UNTUK PEMUTAKHIRAN DATA BDT

Herman 26 Juli 2019 10:29:22 WIB

SID Sambik Elen-Penerapan Sistem Informasi Desa di Kabupaten Lombok Utara telah melewati proses yang cukup panjang dalam fungsinya sebagai Media Administrasi Penduduk dan Keterbukaan informasi publik.

Selain kedua fungsi tersebut, Aplikasi Sistem Informasi Desa dapat juga dapat berfungsi sebagai pedoman perencanaan penganggaran Desa, juga sebagai Pengolah Data Penduduk. Fungsi tersebut juga sudah diterapkan oleh beberapa Desa di Kabupaten Lombok Utara.

Beriringan dengan Cita-cita KLU untuk menjadikan semua Desa menjadi Desa yang Mandiri dan Transparan serta memiliki integrasi yang efektif dengan Sistem Pemerintah Kabupaten, saat ini BAPPEDA KLU tengah melangsungkan acara Workshop Pengembangan dan Pemanfaatan SID di Aula Bupati Kabupaten Lombok Utara.

Acara yang berlangsung sejak Kamis, 25 Juli 2019 Kemarin sampai dengan Jum'at 26 Juli 2019 ini dihadiri oleh beberapa Dinas Terkait, diantaranya Kabid BAPPED, Kabid PADes DP2KBPMD, Kabid Dinsos, Kabid Kominfo, Peewakilan PSM, dan Pendamping SID ditingkat Kecamatan membahas beberapa kendala yang ditempuh selama perjalan SID dan upaya-upaya pengembangannya kedepan.

"analisis bappeda bhwa pemborosan anggaran kita karena kita tidak memiliki database yang valid, data yg update. Kita harus melakukan verivali data BDT, karena Data ini adalah kunci untuk meminimalisir kemiskinan di Lombok utara" Sambut Kepala BAPPEDA dalam sesi pembuka.

Ia kemudian berharap kegiatan Workshop ini menjadi Awal dari wujud Kabupaten Lombok Utara yang terintegrasi Data dengan semua Desa dan Dinas Terkait di Kabupaten Lombok Utara.(H/E)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar