LOKAKARYA PEMBENTUKAN POKJA ADMINDUK DI TINGKAT DESA OLEH LPA KLU

Herman 02 Juli 2019 11:24:49 WIB

SID Sambik Elen-Pemantapan data dasar Desa dalam hal ini Data kependudukan dan administrasi terus ditingkatkan oleh Pemerinta Kabupaten Lombok Utara. Baik secara langsung dengan Perangkat Desa maupun melalui Lembaga-lembaga lainnya.

Pada hari ini Selasa, 02 Juli 2010 pelaksanaan Acara Lokakarya Pelembagaan, Penganggaran, Mekanisme dan Fungsi Pkja Adminduk Kec. Bayan berlangsung di Aula Kantor Camat Bayan.

Menurut Skretaris LPA NTB Bpk. Sukron, S. Pd yang dalam acara ini hadir mengenakan khas Kemeja Putihnya bahwa tujuan pelaksanaan acara ini untuk membentuk Kelompok Kerja(Pokja) Adminduk ditingkat Desa sehingga perolehan data Penduduk di Desa lebih efektif.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan efektifitas kepemilikan data penduduk yang dimiliki oleh Desa dengan cara membentuk Pokja Adminduk, selain itu melalui ini kami menyampaikan bahwa penganggaran Untuk Adminduk dapat dimasukkan oleh desa didalam kegiatan Pemerintah Desa", imbuhnya.

Adapun rencana Pelembagaan Adminduk ini terdiri dari Ketua yaitu Sekdes, Wakil ketua Kasi Pemerintahan, sekretaris Operator Sistem Informasi Desa dan anggota yang terdiri dari Kepala Dusun, Kader Posyandu, Tenaga Kesehatan(Bidan Desa), Tenaga Kependidikan(Guru PAUD).

Acara Lokakarya ini dihadiri oleh Sekretaris Desa Se-Kecamatan Bayan, Kasi Pemerintahan Se-kecamatan Bayan dan seluruh Operator SID kec. Bayan serta perwakilan Tenaga kesehatan Kec. Bayan.

Dalam Materinya Bpk. Sukron menambahkan bahwa Melalui pelembagaan Pokja Adminduk ini Pemerintah Desa, Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten kemudian dapat memiliki data yang valid dan terkini.(H/E)

Komentar atas LOKAKARYA PEMBENTUKAN POKJA ADMINDUK DI TINGKAT DESA OLEH LPA KLU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar