AMBULAN DESA SAMBIK ELEN GRATIS UNTUK DIGUNAKAN MASYARAKAT DESA, TANPA DIPUNGUT BIAYA APAPUN

Herman 29 April 2019 14:13:21 WIB

SID Sambik Elen-Keberadaan Ambulan Desa Sambik Elen yang diberikan Oleh PLN melalui Bpk. Bupati Kabupaten Lombok Utara menjadi angin segar bagi Pemerintah Desa Sambik Elen beserta Masyarakat. Hal ini dibuktikan dari Upaya Pemerintah Desa Sambik Elen yang Pagi Tadi, Senin 29 April 2019 langsung mengadakan Rapat Koordinasi dengan semua lembaga Desa mengenai mekanisme penetapan Sopir dan mekanisme Pelayanan Ambulan Desa tersebut.

Dalam Sambutannya Penjabat Kepala Desa Sambik Elen Bpk. Nuriadi menghimbau kepada semua Lembaga Desa yang hadir untuk sama-sama menjaga dan merawat AMbulan Desa ini dengan baik, serta digunakan sesuai dengan fungsinya. “Sekarang kita semua telah diberikan Ambulan Desa, untuk itu mari kita sama-sama menjaga dan merawatnya dengan baik serta kita gunakan sesuai dengan fungsinya”, ucapnya.

Hasil kesepakatan yang didapat dari pertemuan tersebut adalah Terbentuknya Panitia Seleksi(Pansel) untuk Pengangkatan Sopir Ambulan Desa dengan Syarat-syarat sebagai berikut: 1. Mengajukan diri sebagai Peserta Calon Sopir Tetap Ambulan Desa ke kantor Desa, 2. Menyerahkan Photocopy KK, KTP, dan SIM A, 3. Menyerahkan Photocopy Ijazah minimal SMP/Sederajat, 4. Siap menandatangani Fakta integritas yang telah dibuat oleh Panitia Seleksi. Pendaftaran diajukan selambat-lambatnya sampai dengan Hari Kamis, 02 Mei 2019.

Kemudian kaitannya dengan mekanisme pelayanan dan penggunaannya untuk Masyarakat, Ambulan Desa ini bersifat Gratis, Warga Desa Sambik Elen yang menggunakan Jasa Ambulan Desa ini tidak dipungut biaya apapun, karena Operasional Ambulan Desa ini sudah sepenuhnya dibebankan kepada Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Sambik Elen Tahun 2019 dan seterusnya. Bahkan didalam Fakta Integritas, Telah disebutkan bahwa Sopir/Pengemudi Ambulan tidak boleh melakukan pungutan kepada Masyarakat yang menggunakannya.

Sesuai dengan Harapan Semua Lembaga Desa Sambik Elen, semoga keberadaan Ambulan Desa ini dapat berguna bagi Masyarakat Desa Sambik Elen yang membutuhkan pelayanan, sehingga Pelayanan Kesehatan dapat berlangsung secara tanggap dan efektif. (H/E)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar