Serasa Jalan Kota, 22 Unit Lampu LED Terangi Dusun Sambik Elen

Herman 18 Januari 2019 09:36:12 WIB

SID Sambik Elen-Desa Sambik Elen terus berupaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di Wilayah Desa, hal ini dilakukan melalui kerjasama-kerjasama antar Kepala Dusun dan Tokoh Setempat. Awal Tahun 2018 lalu, Pemerintah Desa Sambik ELen telah merealisasikan penganggaran Handy Talkie(HT) sebagai media komunikasi langsung antar Kepala Dusun dan beberapa Lembaga Masyarakat setempat.

Untuk mendukung program tersebut, Pemerintah Desa juga saat ini telah melakukan realisasi pemasangan Penerang Lampu Jalan Dusun di Semua Dusun yang terdapat di Desa Sambik Elen. Sementara di Dusun Sambik Elen I dan Dusun Sambik Elen II yang merupakan Wilayah sentral Desa Sambik Elen, Pemerintah Desa Sambik Elen merealisasikan Penerang Lampu Jalan jenis Wind Power LED 30 Watt di sepanjang Jalan Dusun tersebut.

Pemasangan Lampu LED ini dimulai pada hari Rabu, 16 januari 2019 Kemarin, saat ditemui di ruang kerjanya Pagi tadi, Sekretaris Desa Sambik Elen menyampaikan saat ini ada 22 unit Lampu LED yang sedang terpasang, beberapa diantaranya sudah muali dapat dinyalakan tadi malam.

“Melalui anggaran Tahun 2018, Saat ini sedang proses pemasangan lampu penerangan jalan jenis Wind Power LED 30 watt disepanjang jalan utama Dusun Sambik Elen I dan Sambik Elen II, beberapa diantaranya sejak tadi malam sudah dapat dinikmati Oleh Warga setempat” pungkasnya kepada Operator Sistem Informasi Desa.

Lampu Penerang jalan jenis LED ini diharapkan mampu meningkatkan rasa keamanan dan kenyamanan bagi Warga Masyarakat yang melintasi jalan ini, sehingga aktifitas dimalam hari memberikan rasa aman juga kepada Warga. Lampu LED yang terpasang menggunakan system otomatis, sehingga otomatis menyala pada malam hari, dan otomatis mati pada siang Hari. (H/E)

Photo By: Kreil Eker

Komentar atas Serasa Jalan Kota, 22 Unit Lampu LED Terangi Dusun Sambik Elen

15 Agustus 2019 07:17:42 WIB
aman bilqis mezzaluna 18 Januari 2019 09:44:19 WIB
awal tahun yang baik untuk desa tercinta. semoga semua rencana program desa bisa di realisasikan dengan baik. jaya terus sambik elen

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar