PANITIA SELEKSI DESA SAMBIK ELEN AKAN MENCARI CALON KADUS UNTUK TIGA DUSUN

Herman 27 Juli 2018 09:05:55 WIB

SID Sambik Elen-Pemerintah Desa Sambik Elen Kabupaten Lombok Utara telah membentuk Panitia Seleksi(Pansel) yang terdiri dari 5 Orang. Panitia Seleksi ini akan bertugas untuk melakukan kegiatan pengangkatan Kepala Kewilayahan atau Kepala Dusun di tiga Dusun, diantaranya Dusun Batu Santek, Dusun Pade Mare, dan Dusun Barung Birak.

Ketiga Dusun yang terkena Pansel kali ini dikarenakan masa jabatan Kepala Dusun saat ini telah habis sebagai Penjabat Sementara(PJS), oleh karena itu Panitia Seleksi ini dibentuk sebagai pembantu Pemerintah Desa dalam pencarian Kepala Dusun yang definitif nantinya. Pembentukan Pansel dilakukan dengan cara Musyawarah oleh Pemerintah Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan beberapa Lembaga Desa Lainnya.

Bertempat di Aula Kantor Desa Sambik Elen, Kec. Bayan pada Hari Rabu, 18 Juli 2018 Kemarin, proses pembentukan Pansel menghasilkan beberapa nama sebagai Panitianya, diantaranya Bpk. Syahnun, S. Sos sebagai Ketua, Bpk. Rusli sebagai sekretaris, dan Tiga nama lain yaitu Sri Budi Utami, Putra Anom, dan Herman sebagai anggotanya.

Kemudian hasil Rapat yang dilakukan secara internal oleh Pansel memutuskan bahwa akan segera melakukan sosialisasi kegiatannya ke Dusun-dusun yang menjadi wilayah kerja, dimana jadwal sosialisasi akan dimulai dari Dusun Batu Santek direncanakan pada Hari Jum’at 27 Juli 2018 Ba’da Shalat Jum’at di Mesjid Batu Snatek, Pade Mare dijadwalkan pada Hari Jum’at 27 Juli 2018 Ba’da Magrib bertempat di kediaman Bpk. Marwi, sementara itu untuk Dusun Barung Birak direncanakan pada Hari Sabtu 28 Juli 2018 Ba’da Magrib di Kediaman Bpk. Mahdan.

Adapun Materi-materi yang akan disampaikan pada acara sosialisasi adalah waktu pelaksanaan pendaftaran dan syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh calon Kepala Dusun, sekaligus jadwal ujian tes tulis dan wawancara. Target pelaksanaan Pansel ditargetkan rampung pada akhir bulan Agustus dan atau selambat-lambatnya Awal September nanti. (H/E)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar