Kedatangan Bupati KLU Disambut Antusiasme Warga Pegadungan

Herman 18 Januari 2018 13:43:32 WIB

Sambik Elen-Kedatangan Bpk. Bupati Kabupaten Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH di Dusun Pegadungan Desa Sambik Elen disambut antusias oleh Warga setempat. Bpk. Bupati yang hadir didampingi beberapa Pimpinan SKPD Kabupaten Lombok Utara yakni Kadis Kesehatan Bpk. Khairul Anwar, Jajaran Pimpinan BAPPEDA KLU, Dinas Pekerjaan Umum(PU) beserta rombongan lainnya tiba di Dusun Pegadungan sekitar Pukul 11.15 Wita.

Kedatangan Bpk. Bupati ini dalam rangka Monitoring dan Evaluasi(Monev) Posyandu Dusun Pegadungan dan memantau Pengaspalan jalan yang telah selesai dilakukan menuju Dusun Pegadungan. Antusiasme Warga sudah terlihat sejak Pukul 08.00 Pagi dengan membawa Bayi dan Balita yang kemudian dilangsungkan acara sosialisasi pemanfaatan ASI oleh Tim Puskesmas Senaru didampingi Bidan Desa beserta Dokter Desa.

Beberapa saat kemudian berlangsungnya sosialisasi yang dilakukan, Bpk. Khairul Anwar Kepala Dinas Kesehatan Lombok Utara langsung menemui dan berbincang bersama salah satu warga menanyakan pelayanan-pelayanan yang telah diberikan oleh Bidan Desa Sambik Elen yang dinilainya telah maksimal. Bpk. Khairul Anwar juga menympaikan kepada Warga yang hadir untuk mengatur jarak kelahiran anak.

Sekitar Pukul 11.15 Bpk. Bupati bserta Rombongan tiba di Posyandu Pegadungan dan langsung bertemu Dokter Desa yang kemudian dokter Desa menyampaikan kondisi Masyarakat Dusun Pegadungan dan sekitarnya terkait pelaksanaan Posyandu. Dalam Kesempatan ini Kepala Desa Sambik Elen Bpk. Nuriadi menyampaikan harapannya untuk dapat diberikan Ambulan Desa supaya pelayanan kesehatan di Desa Sambik Elen dapat lebih di tingkatkan lagi.

Dalam sambutannya Bupati Lombok Utara Bpk. Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH menilai Dusun Pegadungan dan sekitarnya memiliki potensi ekonomi yang tinggi, terlebih saat ini pengaspalan jalan telah selesai pengerjaannya. “Desa Sambik Elen, khususnya Dusun Pegadungan memiliki potensi ekonomi yang cukup tinggi, terlebih Wilayah Desanya luas, Insya Allah Kami akan upayak segera untuk bantuan Ambulan Desa Sambik Elen”.

Usai sambutan singkatnya kemudian Bapak Bupati mempersilahkan Warga dan Pemerintah Desa untuk menyampaikan usulannya, adapun  usulan yang diajukan Warga setempat adalah perpanjangan Aspal jalan sampai di senanga, penembokan Gedung Posyandu Dusun Pegadungan terlebih rute tersebut juga adalah jalur Pendakian Gunung RInjani. Sementara Kepala Desa Sambik Elen mengusulkan Perbaikan aspal Jalan Dusun Lenggorong dan aspal jalan Dusun Pegadungan menembus Dusun Pademare Bakong. Mendengar usulan tersebut, Bapak Bupati langsung menginstruksikan ke Unsur PU dan BAPPEDA untuk mencatat usulan tersebut dan diupayakan segera terealisasi.

Usai Diskusi Bapak Bupati kangsung melakukan survey dengan berjalan kaki menuju ke Gardu PLTS Dusun Pegadungan. Semoga aspirasi Warga dan Pemdes Sambik Elen segera direalisasikan sehingga akses jalan dan kebutuhan Masyarakat yang saat ini belum maksimalk dapat dirasakan maksimal.(H/E)

Komentar atas Kedatangan Bupati KLU Disambut Antusiasme Warga Pegadungan

02 April 2019 12:29:42 WIB
Heru 19 Januari 2018 11:02:41 WIB
luar biasa, teruslah berbenah desaku...

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar