Waspada!! “Bhabinkamtibmas dan PemDes Sambik Elen Razia Knalpot Racing Ke Rumah-rumah

Herman 17 Januari 2018 14:58:55 WIB

SID Sambik Elen-Pemerintah Desa Sambik Elen terus berbenah dan berupaya menjadikan Desa Sambik Elen yang maju, aman dan kondusif di tiap-tiap Dusun yang terdapat di Desa Sambik Elen. Setiap keluhan Warga dirangkul dan di upayakan untuk mencapai kesejahteraan setiap Warganya.

Dalam aspek keamanan, kenyamanan dan ketertiban, Desa Sambik Elen senantiasa melibatkan Bhabinkamtibmas Desa untuk menciptakan aspek tersebut, terlebih Bhabinkamtibmas Desa Sambik Elen memang dikenal aktif dan rajin melakukan interaksi dengan masyarakat Desa Sambik Elen, sehingga tidak jarang Bhabinkamtibmas Desa Sambik Elen, Bpk. Budi Setiawan memberikan masukan atau ide kepada Pemerintah Desa untuk lebih meningkatkan suasana yang lebih kondusif.

Salah satu kegiatan yang Hari ini dilakukan,pada Selasa 16 Januari 2018 Pemerintah Desa Sambik Elen bekerja sama dengan Polsek Bayan ddalam hal ini Bhabinkamtibmas Desa Sambik Elen Bpk. Budi Setiawan melakukan kegiatan “Razia Knalpot Racing” di Dusun Pegadungan Desa Sambik Elen. Menurutnya, kegiatan ini dilakukan berdasarkan banyaknya keluhan Warga yang mengeluhkan suara kendaraan bermotor yang suaranya bising/keras sehingga mengganggu kenyamanan Warga dan pengendara lain. Di hubungi melalui WhatsApp oleh Tim SID Desa Sambik Elen, Belia menyampaikan:”Kagiatan Razia ini Kami lakukan berdasarkan banyaknya Warga yang mengeluhkan suara Bising knalpot racing yang berlalu-lalang di wilayahnya sehingga mengganggu kenyamanan Warga dan pengendara lain”.

Uniknya, Razia ini tidak dilakukan dijalanan umum, melainkan Beliau turun langsung kerumah Warga bersama Kepala Desa Sambik Elen, Bpk Nuriadi, juga didampingi Kepala Dusun Pegadungan Muliadi. “Tidak hanya di jalan,Kami juga langsung masuk ke rumah-rumah, ketika Kami menemukan kendaraan yang menggunakan knalpot racing/bising maka Kami akan menyuruh Pemilik untuk menggantikannya, jika pada saat tersebut Pemilik tidak dapat mengganti knalpot tersebut dengan alas an knalpot standar hilang dan lain-lain maka Kami memberikan peringatan sampai si Pemilik mengganti dengan knalpot standar” ungkap Bhabinkamtibmas Sambik Elen, Bpk. Budi Setiawan.

Kegiatan ini rencananya akan terus dilakukan ke Dusun-dusun lain di Desa Sambik Elen sehingga Kami dan Pemerintah Desa berharap keluhan Warga yang selama ini mengaku terganggu dengan suara knalpot bising dapat teratasi dan dapat meningkatkan kenyaman Warga/Pengendara.(H/E)

Komentar atas Waspada!! “Bhabinkamtibmas dan PemDes Sambik Elen Razia Knalpot Racing Ke Rumah-rumah

Pastiadi 17 Januari 2018 21:48:34 WIB
Kegiatan yg SUPER POSITIF. Bsa ditularkan di seluruh desa di kecamatan Bayan.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar