“Berbagai Kegiatan Pemuda dan KKP UIN Mataram Desa Sambik Elen Warnai Perayaan HUT RI Ke-72”

Herman 28 Agustus 2017 23:28:19 WIB

Sambik Elen-Perayaan HUT RI yang ke-72 diwarnai dengan berbagai kegiatan positif sampai ke pelosok-pelosok Desa di Indonesia. Bahkan sampai saat ini memasuki Tanggal 24 Agustus 2017, di media Televisi masih banyak kita temukan berita yang menceritakan kegiatan-kegiatan di berbagai Daerah yang kaitannya dengan memeriahkan HUT RI yang ke-72 dengan cara atau kegiatan yang unik dan menarik.

Begitu halnya dengan kegiatan yang dilakukan kelompok Pemuda Dsa Sambik Elen Kabupaten Lombok Utara. Desa yang terletak di ujung timur Kabupaten Lombok Utara ini telah mulai melakukan kegiatan Perayaan 17 Agustus dengan ikut serta dalam berbagai kegiatan yang diadakan oleh Kecamatan Bayan. Dibantu dengan Mahasiswa KKP UIN Mataram, Pemuda Desa Sambik Elen Sukses menarik perhatian penonton Pawai Karnaval 2017, mengusung Tema unik nan menarik, yaitu “Potensi dan Budaya”, Kelompok Karnaval Desa Sambik Elen mengenakan Pakaian dan Peralatan lengkap, diantaranya: Pakaian Pengantin(Budaya), Pertanian dan Pertukangan. Dalam Konsep Budaya “Nyongkolan” lengkap dengan rias dan accessories pengantin pria dan Wanita beserta Pengiring.

Konsep Kedua yaitu Pertanian. Nah, pengusung konsep Pertanian inilah yang banyak menarik perhatian penonton, dengan pakaian dan peralatan Pertaniannya, Kelompok Karnaval Sambik Elen dinilai menerapkan konsepnya secara total. Pemuda/I yang ditugaskan sebagai pembawa konsep Petani Mete membawa bakul, pakaian Petani dan lengkap dengan hasil Tani Mete didalam bakulnya, sementara itu pencangkul lengkap dengan cangkulnya.

Dengan ketiga konsep yang diusung, ditambah lagi dengan sentuhan konyol didalam pakaiannya, Kelompok Karnaval Desa Sambik ELen dinilai menjadi sorotan utama para Penonton Pawai Karnaval Kecamatan Bayan 2017.

Usai mengikuti event di Kecamatan, Pemuda dan Mahasiswa KKP UIN 2017 kemudian langsung membentuk Panitia Kegiatan Perayaan 17 Agustus di Desa, dalam hasil koordinasinya dengan Pemerintah Desa, Tokoh Pemudan dan Tokoh Masyarakat, Kegiatan yang diadakan adalah Kegiatan Lomba Pidato(tingkat SD/Sederajat dan SMP/sederajat), Lomba Bulu Tangkis(umum) dan Sepak Bola Mini.

Kegiatan Lomba yang terselenggara direncanakan sampai dengan Tanggal 28 Agustus 2017 sejak dimulainya yaitu pada Tanggal 21 Agustus 2017. Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Umum Dusun Sambik Elen II ini sukses menarik minat Peserta sekaligus menghibur Masyarakat setempat terutama dalam Lomba Pidato yang dilangsungkan pada Malam hari.

Dalam sambutannya pada saat pembukaan acara, Ketua Panitia Acara yaitu Saudara Firman(Mahasiswa KKP UIN Mataram menyampaikan “Lomba yang Kami adakan ini selain untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI yang ke-72 sekaligus sebagai penggalian bakat bagi adik-adik Kami yang ada di Desa Sambik Elen” Pungkasnya.

Kami dari Pemerintah Desa Sambik Elen dan Masyarakat menyampaikan Terima Kasih Atas kegiatan yang diadakan oleh Pemuda, terutama Mahasiswa KKP UIN 2017 yang telah bekerja keras menyukseskan jalannya acara tersebut.(H/E)

Komentar atas “Berbagai Kegiatan Pemuda dan KKP UIN Mataram Desa Sambik Elen Warnai Perayaan HUT RI Ke-72”

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar