Bidan Desa Mu’allaf, Warga Sambik Elen Adakan Syukuran

Herman 15 Juli 2017 00:27:14 WIB

Sambik Elen-Bidan Desa memilki peran yang sangat penting di Desa, Desa Sambik Elen khususnya. Keberadaan bidan Desa memberikan kemudahan kepada masyarakat desa yang sewaktu-waktu butuh pertolongan persalinan, dan dalam keadaan tertentu, terlebih bidan desa tetap bersedia menemui pasien ke kediamannya, sehingga masyarakat Desa tidak lagi khawatir dalam menjaga keselamatan Bayi dan Ibu hamil selama proses kehamilan hingga melahirkan. Bidan Desa tetap siaga di Polindes Desa, siap melayani konsultasi masyarakat selama proses kehamilan sampai dengan Si Bayi lahir. 

 

Adalah Ni Luh Nining Kartika Asih, Amd. Keb, ditugaskan menjadi Bidan Desa Sambik Elen sejak Tahun 2012 silam, ia datang dengan identitas penduduknya beralamat di Desa Bayan, Kec. Bayan Kab. Lombok Utara dengan status umat Hindu. Meskipun lingkungan tempat tinggal tugasnya di Desa  Sambik Elen ber-mayoritas Muslim, Bidan Desa ini beradaptasi dengan sangat baik dengan Warga Desa Sambik Elen, sehingga selama Tugasnya di desa Sambik Elen, Warga sudah menganggapnya seperti keluarga sendiri.

 

Senin, 10 Juli 2017, Bidan Desa Sambik Elen yang memilki Nama lengkap Ni Luh Nining Kartika Asih Resmi menikah dan memeluk Agama Islam dari Pernikahnnya dengan Pria bernama, Raden Kertasasih, SP. Menjalani hubungan kurang lebih 9(Sembilan) bulan, pasangan ini kemudian resmi menikah pada Senin lalu, dengan penuh ketulusan dan komitmen, wanita yang tadinya bernama lengkap Ni Luh nining Kartika Asih memeluk Agama Islam dan mengucap Syahadat dengan baik dihadapan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Dusun Batu Gerantung, Desa Loloan di tempat kediaman Calon Imamnya pada saat itu. Kini nama lengkap Bidan Desa Sambik Elen ini berubah menjadi Nining Kartika Asih.

 

Mendengar informasi tersebut, Warga Desa Sambik Elen, khususnya Dusun Sambik Elen I dan II sebagai lokasi rumah tugas Nining selama ini, Warga sangat gembira dengan status baru Nining terlebih dengan pilihannya untuk Mu’allaf. Tidak berhenti disitu, sebagai bentuk sambutan baiknya, Warga Sambik Elen kemudian mengadakan Acara Syukuran di Polindes Desa Sambik Elen. Uniknya inisiatif acara ini berasal dari warga, dan alakedar(snack) untuk Acara Syukuran juga berasal dari Warga Sambik Elen sendiri. Sejak waktu Sore Kamis, 13 Juli Kemarin penggalangan konsumsi dibuka di Polindes yang di koordinatori oleh Tokoh Pemuda Bpk. Mahrip, kemudian ba’da Shalat magrib acara syukuran dimulai, Warga Laki-laki dan Perempuan yang juga terdiri dari Tokoh Agama berbondong-bondong berdatangan mengikuti Acara, tidak sedikit dari mereka yang megumpulkan konsumsi saat itu kemudian duduk mengikuti acara.

 

Jelang Acara dimulai, Bidan Desa yang dibanggakan Warga itu muncul dengan mukenah sempurnanya didampingi suami, suasana haru-pun pecah dari ekspresi ucapan selamat warga. 

Kami dari pemerintah Desa Sambik ELen mengucapkan Selamat datang kepada Kader kebanggan Warga, Semoga menjadi Keluarga Sakinah. Mawaddah dan warohmah, terima kasih atas pengabdianmu selama ini kepada Masyarakat Kami di Desa Sambik Elen.(H/E)

 

Komentar atas Bidan Desa Mu’allaf, Warga Sambik Elen Adakan Syukuran

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar