Perayaan Ulang Tahun Desa Sebagai Ajang Evaluasi dan Peningkatan Kualitas Pemerintahan

Herman 10 Juli 2017 07:55:24 WIB

Sambik Elen-Hari jadi merupakan momen bersejarah bagi setiap instansi suasta maupun instansi Pemerintahan, hari jadi juga biasanya disebut dengan Hari Ulang Tahun(HUT), seperti yang kita semua biasa temukan pada Tanggal 17 Agustus setiap tahunnya selalu disambut dengan berbagai jenis kgiatan lomba dan pentas seni dan budaya sebagai bentuk penghargaan terhadap waktu terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).

 

Dalam hal laen pada instansi suasta, Hari jadi sering dirangkaikan dengan pertunjukan prestasi selama terbentuknya instansi tersebut atau dalam kurun kerja satu Tahun, pemberian bonus kepada karyawan atau customer, dan yang paling penting adalah;hari ulang tahun sebagai ajang evaluasi kerja Tahunan untuk meningkatkan kinerja instansi tersebut pada bulan-bulan berikutnya.

 

Dalam diskusi yang dilakukan oleh Bpk. Sekretaris Desa muda Muhamad Harlan, S. Sos, Operator Desa Sambik Elen Herman, S. Kom dan Bpk. Ketua BPD Desa Sambik Elen bertempat di ruang tamu kantor Desa Sambik Elen pada Hari Senin, 03 Juli 2017 berlangsung sangat sederhana dan dibarengi dengan canda tawa, pertemuan tersebut pada saat itu benar-benar tidak direncanakan, namun secara perlahan dsikusi terdengar semakin membicarakan hal serius yang berkaitan dengan rencana-rencana positif tentang pembangunan Pemerintah Desa kedepan.

 

Hal menarik dari hasil diskusi yang dilakukan Pagi itu adalah, rencana perayaan Tahunan Hari Ulang Tahun Desa Sambik Elen. Adanya ide tersebut, Operator Desa Sambik Elen menyambut baik ide yang disampaikan oleh Bpk. Ketua BPD Desa Sambik Elen dengan menambahkan ide lain, yaitu Perayaan yang direncanakan Oleh Bpk. Mustiadi akan dirangkaikan dengan event-event menarik kepada Masyarakat sekaligus mengadakan diskusi publik dengan Masyarakat dan Tokoh-tokoh Desa Sambik Elen untuk menunjang peningkatan kualitas pelayanan dan pembangunan Desa. Menanggapi ide yang disampaikan, Bpk. Sekretaris Desa Sambik Elen sangat tertarik untuk menuangkan ide tersebut, “Perayaan HUT Desa memang penting untuk mengenang para Tokoh Pejuang Desa Kita saat itu, tidak hanya itu, dengan rangkaian acarax dalam bentuk event hiburan, itu akan menarik partisipasi Masyarakat untuk ikut tergabung dalam menyampaikan ide-ide baiknya, Menurut Saya itu ide yang bagus. ” Katanya.

 

Tindak lanjut dari diskusi yang tidak direncanakan tersebut adalah, Bpk. Sekretaris Desa akan melakukan kajian lebih dalam dan meng-konsultasikan rencana ini ke Kecamatan dan Pemda. (H/E)

Komentar atas Perayaan Ulang Tahun Desa Sebagai Ajang Evaluasi dan Peningkatan Kualitas Pemerintahan

hamzanwadi 14 Juli 2017 10:10:23 WIB
selamat kepada bapak Harlan sebagai sekdes terbaru desa sambik elen

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar