Antusiasme Gotong Royong Warga Desa Sambik Elen

Herman 27 Mei 2017 03:05:50 WIB

Sambik Elen-Gotong royong adalah kegiatan yg dikenal sebagai kegiatan menyelesaikan sesuatu secara bersama-sama dan swadaya. Karena sifatnya swadaya atau tanpa imbalan, gotong royong biasanya tdk memiliki batasan waktu dan batasan jumlah pesertanya. Untuk bisa mengajak masyarakat bergotong royong, membutuhkan strategi-strategi khusus salah satunya dengan dikerahkan olek kepala RT dan Kepala Desa.

 

Pagi ini, Jum'at 26 Mei 2017 Warga Desa Sambik Elen bersama Pemerintah Desa, juga dari Pemerintah Kecamatan Bayan beramai-ramai melaksanakan kegiatan kebersihan di masing-masing Dusun. Warga melakukan kebersihan di sekitar area rumahnya sementara dari Pemerintah Desa dan Kecamatan menyisir pinggir jalan sekitar Dusun Sambik Elen I dan II membantu warga. Dari kegiatan ini, bahkan beberapa Warga membagikan foto kegiatannya di media sosial kemudian sama -sama memberikan keterangan dengan "Gotong Royong".

 

Seperti yang Kami kutip Pagi ini dari akun media sosial bernama "Kreil Eker" salah satu Warga dari Dusun Sambik Elen II beberapa saat lalu mengunggah foto kegiatannya bersama keluarga sedang melakukan kegiatan bersih-bersih di area rumahnya beliau. Pemilik akun Kreil Eker kemudian menuliskan keterangan " Mendapat himbauan dari aparat desa Sambik Elen untuk begotong royong di jumat bersih..Masyarakat begitu antusias,15 belas menit sebelum himbauan selesai,ibu2 bapak2 sdh mulai bahu membahu membersihkan lingkungan sekitarnya..Inilah sambik elen yg sebenarnya.", berikut imbuh pemilik akun Kreil Eker.

 

Hari ini adalah hari terakhir sebelum memasuki Bulan Suci Ramadhan Tahun ini, selain itu, Hari ini juga bertepatan dengan jadwal Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat(BBGRM) Untuk Desa Sambik Elen khususnya. Oleh karena itu Warga Desa Sambik Elen Warga mengaku begitu antusias untuk ramai-ramai untuk mengikuti kegiatan gotong royong ini.

 

Kami dari Pemerintah Desa Sambik Elen menyampaikan Terima kasih atas partisipasi Masyarakat dalam melaksanakan kegiatan ini. Semoga kita semua tetap mampu saling mengingatkan dan sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan, demi kehidupan dan kenyamanan bersama. (H/E)

 Photo By: Kreil Eker

Komentar atas Antusiasme Gotong Royong Warga Desa Sambik Elen

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar