Bhabinkamtibmas Sambik Elen Mendapat Penghargaan Dari Kapolda NTB

Herman 31 Januari 2017 10:08:28 WIB

Desa Sambik Elen-Brigadir Lalu Budi Setiawan yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Sambik Elen mendapatkan Anugerah penghargaan dari Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Umar Septono SH, MH pada Hari Senin 30/01/17 Siang Kemarin.

Lalu Budi Setiawan Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Sambik Elen ini dinilai telah melakukan perjuangan  yang cukup beresiko. Jenderal bintang satu itu rela masuk jurang sedalam 15 meter di Dusun Batugerantung, Desa Loloan Kec. Bayan, KLU.

Jurang itu merupakan lokasi dimana Lalu Budi Setiawan terjatuh saat menangkap Daftar Pencarian Orang(DPO) Polda Bali pada Sabtu, 7 Januari 2017 Lalu. Lalu Budi Setiawan pada saat itu bersama Kapolsek Bayan, I Made Suarta menyergap Buronan Polda Bali Tersangka Dugaan penggelapan Unit Yamaha Vixion Tabanan, Bali.

Bpk. Kapolda NTB ingin menapaktilasi perjuanagn Budi yang tak pantang mundur menjaga ketertiban Masyarakat, Menurutnya pekerjaan Polisi memang penuh resiko sehingga harus dijalani dengan penuh keikhlasan. Akibat insiden pengejaran tersebut, Lalu Budi Setiawan menderita pergeseran tulang punggung hingga dirawat di RSUP NTBselama Tiga Hari. Sampai pada Hari Senin kemarin Ia masih membutuhkan perawatan lanjutan meski sudah mulai aktif berdinas kembali.

Uniknya, Kapolda NTB Bpk. Brigjen Pol Drs. Umar Septono, SH, MH menyerahkan penghargaan tersebut di lokasi jatuhnya Budi pada saat pengejaran Tersangka, Dalam acara penyerahan ini Kapolda NTB di dampingi juga oleh Kapolres Lombok Utara, AKBP Rifai, Wakapolres, Kompol Teuku Dian, dan Kasatlantas, Iptu Agus Pujianto.

Sementara lewat akun media sosialnya yang dinamakan Budisetiawan Doddy itu, Lalu Budi Setiawan menyampaikan ucapan Terima Kasihnya Kepada Bpk. Kapolda NTB yang telah memberikan penghargaan kepadanya,”Saya ucapkan Terima Kasih Yang tak terhingga Kepada Bpk. Kapolda NTB, Kapolres KLU dan para Pejabat Polres KLU yang telah menyempatkan diri datang ke TKP dimana tempat Saya terjatuh sekaligus memberikan penghargaan, semoga momen tersebut bisa menambah motivasi Kami semua dalam melaksanakan tugas Kedepan, Terima kasih juga atas dukungan Rekan-rekan Polsek Bayan sehingga acara tersebut berjalan lancar” Beliau menyampaikan.

Semoga perjuangan dan kerja keras Bhabinkamtibmas Desa Sambik Elen ini dapat menjadi inspirasi sehingga keamanan dan ketertiban terus dapat dirasakan oleh Masyarakat Desa, Desa Sambik Elen Khususnya. (H/E)

Komentar atas Bhabinkamtibmas Sambik Elen Mendapat Penghargaan Dari Kapolda NTB

Emank 31 Januari 2017 10:59:00 WIB
Selamat Pak Budi Setiwan. Sambik Elen keren....
Yuni 31 Januari 2017 10:57:42 WIB
Mantap, jd contoh teladan bg kita semua
Yuni 31 Januari 2017 10:57:38 WIB
Mantap, jd contoh teladan bg kita semua
Admin 31 Januari 2017 10:51:43 WIB
Selamat buat Pak Budi... (y)
Sribudiubadi Mbem 31 Januari 2017 10:47:12 WIB
Adooo tempooo kancan inaq rianah det inaq ratmaji...slamat pk Budisetiawan Doddy....

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi SAMBIK ELEN

tampilkan dalam peta lebih besar